• Follow Us On : 
Jalan di Desa Tanjung Beringin (Munthe) Kondisinya Memprihatinkan, Kades: Belum Pengaspalan Kondisi saat ini jalan alternatif yang menghubungkan Desa Tanjung Beringin ke Desa Biak Nampe, Sabtu (11/1/2020). Foto:Sangap.S

Kabar Desa

Jalan di Desa Tanjung Beringin (Munthe) Kondisinya Memprihatinkan, Kades: Belum Pengaspalan

Ahad, 12 Januari 2020 - 18:47:21 WIB
Dibaca: 451 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Akses jalan penghubung Desa Tanjung Beringin menuju ke Desa Biak Nampe di Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, saat ini kondisinya memprihatinkan.

Ada sekitar sepanjang dua (2) kilo meter lebih yang menjadi perhatian serius. Tentu butuh pengaspalan. Bayangkan, kondisi jalan masih ada ditengah jalan ditumbuhi semak belukar dan masih jalan tanah.

Parahnya, ada sebuah jembatan yang pada waktu pergi dan pulang, para anak sekolah dasar melintas disana. Namun, dikwatirkan saat ini pengaman di sisi kiri dan kanan jembatan tidak ada lagi. Guna menghindari hal - hal yang tidak diinginkan warga berharap dibuat pengamanan jembatan.

"Pemerintah sudah saatnya memperhatikan jalan alternatif ini," Demikian diungkapkan Kepala Desa (Kades) Tanjung Beringin, Jali Perangin - angin, didampingi Sekertaris Desa Tanjung Beringin, Hakimta Sinuraya, Badan Perwakilan Desa Tanjung Beringin, Bahtera Ginting, kepada wartawan, Sabtu (11/1/2020).

Kades menjelaskan, saat ini penduduk didesanya berjumlah 231 kepala keluarga yang butuh perhatian serius untuk masalah akses jalan.

'Sebenarnya jika jalan tersebut
bagus sangat membantu masyarakat. Karena jika masyarakat ingin ke Ibukota Kabupaten Karo (Kabanjahe). Sangat lebih cepat sampai jika melewati jalan tersebut," katanya.

Kades mengaku bahwa jalan tersebut sudah pernah dibuat pemasangan batu dari dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan.

"Namun hingga sekarang belum juga tersentuh oleh pengaspalan yang selayaknya," ungkap Jali Perangin - angin.

"Sebenarnya jalan ini setiap hari dilalui oleh anak - anak sekolah yang bersekolah ke Sekolah Dasar (SD) di SD Bungancole. Sementara siswa SD jalan kaki setiap harinya ke sekolah tersebut, menyebabkan sepatu yang cepat rusak dan kaki berkubang bercampur basah. Jalan tersebut telah di laporkan di musyawarah rencana pembangunan musrembang ke kecamatan setiap tahu nya, namun belum juga terealisasi dan keluhan ini juga sudaj di laporkan kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Karo dari daerah pemilihan Kecamatan Munthe," tandas Kades Tanjung Beringin. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER