MENU TUTUP

Rutan Kelas IIB Kabanjahe Siapkan Layanan Inovasi Sitepu , Inovasi Surbakti Dan Tarigan

Kamis, 16 September 2021 | 12:11:49 WIB Dibaca : 569 Kali
Rutan Kelas IIB Kabanjahe Siapkan Layanan Inovasi Sitepu , Inovasi Surbakti Dan Tarigan Penandatanganan MoU Bebas Narkoba di Rutan Kabanjahe dengan BNNK Karo
Loading...

Petunjuk7.com  [ Rumah Tahan (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe di tahun ini merencanakan menjadi wilayah satuan kerja bebas dari korupsi. Diketahui, saat ini pihak rutan telah melakukan persiapan-persiapan fasilitas agar dapat menopang menjadi wilayah bebas dari korupsi.

Kepala Rutan Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Sangapta Surbakti mengatakan, beberapa upaya saat ini telah dilakukan bersama jajarannya agar mendapatkan predikat sebagai wilayah bebas dari korupsi.

"Saat ini kami telah berkomitmen melakukan beberapa perubahan di 6 area tersebut,  yakni manajemen perubahan, tata laksana, manajemen SDM, akuntabilitas, pengawasan, dan pelayanan public," ujar Sangapta Surbakti , Kamis 16/09/2021 di ruang kerjanya. 

Sangapta Surbakti melanjutkan, dari 6 area tersebut, saat ini selalu melakukan perubahan dan perbaikan dan dampaknya telah banyak dirasakan masyarakat saat mengunjungi rutan.

"Mulai dari area depan rutan yang tadinya belum ada ruang layanan terpadu, saat ini telah kami buatkan, sehingga masyarakat yang sebelumnya berkunjung untuk menitipkan barang kepada para warga binaan yang sebelumnya hanya kami terima di area terbuka, saat ini kami menerima di ruangan terpadu, dan tentunya lebih nyaman bagi mereka yang sedang berkunjung," jelasnya.

Pelayanan tersebut sudah berbasis sistem IT yang sebelumnya hanya dilakukan secara manual. Layanan terbaru yang di berikan pihak rutan kepada para pengunjung yaitu sistem informasi terpadu (Simadu).

"Sekarang masyarakat yang berkunjung dapat mendapatkan informasi yang cepat dan akurat di ruang layanan terpadu. Di dalam sistem tersebut terdapat data bagi warga binaan yang berproses Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), Cuti Bersyarat (CB), dapat dilihat di aplikasi layanan tersebut sudah sampai dimana proses tersebut. Hal tersebut dilakukan agar menekan terjadinya permainan petugas dan warga binaan," ucapnya.

Sangapta Surbakti berharap dengan adanya peningkatan di 6 area tersebut, Rutan Kelas IIB Kabanjahe di tahun 2021 ini mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi.

"Saat ini kami telah lolos pemeriksaan dan penilaian dari tim penilaian internal, tinggal menunggu dari penilaian tim nasional. Semoga saja kami dapat meraih predikat tersebut," tandasnya

Sangapta Surbakti menambahkan  , kita juga sudah mempersiapkan seperti  " Inovasi Unggulan : Inovasi Sitepu yang dalam arti (  Sinergi Terpadu dgn Semua Stekholder Forkompida dan Lembaga Masyarakat Untuk Peningkatan Pembinaan, Kesehatan dan Keamanan Rutan, Inovasi Surbakti : Diskusi Rutan Kami Pasti , Inovasi Tarigan : Duta integritas Penegakan , Inovasi Tersanjung : Inovasi Tegur Sapa Pengunjung dan Inovasi Duta WBP : Duta WBP Teladan dan Duta WBP ANTI NARKOBA ." Tutup Surbakti .

Laporan : Sekilap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satresnarkoba Polres Tanah Karo Amankan Pelaku Narkoba di Laubuluh, Ini Orangnya 

2

Dugaan Korupsi, Kastel Kejaksaan Negeri Karo: 3 Komisioner Bawaslu Sudah Kita Periksa

3

Untuk Antisipasi Terjadinya Pencurian, Warga Desa Semangat Gotong Royong Bangun Pos Ronda

4

Longsor di Tikungan Tirtanadi, Kota Berastagi Sepi: Warga , Carilah Solusi Terbaik  

5

Kapolres Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Tanah Karo dan Ini Nama-namanya