• Follow Us On : 
Resepsi Bobby-Kahiyang Jadi Ajang Silaturahmi para Raja Adat Joko Widodo dan Iriana melakukan manortor dalam pesta adat pernikahan Kahiyang-Bobby. Saat menari, terlihat ada tradisi lempar beras kuning, Sabtu (25/11). Foto:Inews/Okezone

Resepsi Bobby-Kahiyang Jadi Ajang Silaturahmi para Raja Adat

Sabtu, 25 November 2017 - 12:20:18 WIB
Dibaca: 2388 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Resepsi adat pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu ternyata tak hanya memberikan kebahagiaan kepada keluarga kedua mempelai. Resepsi adat tersebut juga telah membuat para raja adat yang hadir bahagia karena bisa berkumpul.

"Kita sangat senang dengan acara ini. Sebab semua raja adat diundang diacara ini. Kita bisa bertemu kembali,”ujarRaja Batara Guru Padang Sidempuan dan Losung Batu, Tajudin Harahap, Jumat 24 November 2017.

Pertemuan raja-raja adat ini, kata Tajudin sangat baik untuk menjaga kembali silaturahmi antara para raja yang selama ini sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing.

Silaturrahmi yang terjalin bahkan tidak hanya sesama raja disekitaran Tapanuli bagian selatan, namun juga dengan pimpinan adat dari berbagai suku lain. Tadi kan ada juga datang dari Melayu, Karo, Simalungun, India dan beberapa lainnya,”tambah Pembina Raja Adat Angkola-Sipirok itu.

Tajudin juga berharap dengan besarnya perhatian orang, dapat menambah pengetahuan masyarakat terhadap adat Mandailing. “Semoga adat ini terus bisa dipelihara,”tandasnya.


Sumber:Okezone.com







Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER