• Follow Us On : 
Anda Wanita Sibuk! Ini 7 Tips Menghilangkan Migrain

Anda Wanita Sibuk! Ini 7 Tips Menghilangkan Migrain

Sabtu, 23 Juni 2018 - 16:38:26 WIB
Dibaca: 1568 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Di zaman serba sibuk ini, kesibukan yang serba padat membuat kita rentan banget dengan serangan pusing sebelah alias migrain. Siapa di sini yang kalau pulang lembur dan capek jadi gampang banget terserang gangguan ini?.

Ayoo angkat tangan! Nah lalu apakah faktor kecapekan jadi satu-satunya penyebab migrain? Ternyata walaupun faktor genetika dan lingkungan memainkan peran, tidak ada penyebab pasti lho yang menjadi penyebab utama migrain.

Kadang-kadang migrain ini datangnya di waktu yang sangat nggak tepat, misalnya detik-detik menjelang presentasi atau besok ada acara penting. Lihat di sini ya untuk menghadapi serangan migrain ini!.

Ice Pack

Coba pakai ice pack untuk meredakan migrain deh girls. Taruh es di bagian belakang leher dan dahi, pasti langsung mengurangi sakitnya kamu deh. Kalau ribet, kamu bisa beli ice pack instan yang bisa kamu pakai langsung.


Inhaler

Kamu bisa coba pakai inhaler di bagian pelipis dan di belakang leher serta tiga tablet ibuprofen bila perlu. Instant healing!

 
Mandi dan Minum Obat Pereda Nyeri

Kalau kamu lagi santai, kamu bisa mandi air hangat dan dingin bergantian. Bergantian air dingin selama sembilan puluh detik sangat dingin, lalu dilanjutkan sembilan puluh detik sangat panas, dan seterusnya. Setelah rileks, kamu bisa minum obat pereda nyeri yang dilanjutkan istirahat. Biasanya di pagi hari, sakit kamu sudah berangsur-angsur hilang. 

 
Meditation Sound

Buat beberapa orang, migraine biasanya disebabkan karena stress. Untuk menghilangkannya kamu bisa mendengarkan alunan musik ringan atau suara meditasi yang membuat kamu lebih tenang.

 
Eye Patch Dingin

Coba berbaring di ruangan gelap dengan memakai masker mata yang dingin. Kamu juga bisa kombinasikan dengan mendengarkan suara terapi meditasi, makan obat ibuprofen dan minum air putih yang cukup.

Natural Oil

Buat kamu yang nggak terlalu suka minum obat dan nggak punya waktu buat relaksasi, coba pakai natural oil. Bisa pakai minyak peppermint atau minyak lavender dan letakkannya di pelipis.

 
 Koyo

Letakkan koyo di pundak dan punggung leher lalu mandi air panas yang bikin kamu keringetan. Biasanya dijamin pusing kamu langsung hilang setelah melakukan ritual ini, tapi kamu mesti spare waktu beberapa jam untuk itu.

Sumber:Facetofeet.com










Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER