• Follow Us On : 
Program Polri Peduli Penghijauan, Polsek Mardingding Gelar Penanaman Pohon Saat para personel Polsek Mardingding menanam pohon, Rabu (8/1/2020). Foto:KS

Program Polri Peduli Penghijauan, Polsek Mardingding Gelar Penanaman Pohon

Rabu, 08 Januari 2020 - 18:32:33 WIB
Dibaca: 878 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka mendukung program Polisi Republik Indonesia (Polri) tentang peduli penghijauan yang merupakan program Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri). Sehingga pihak Polsek Mardingding menggelar penanaman pohon guna mendukung penghijauan di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Untuk mengikuti instruksi Kapolri tersebut, Kapolsek Mardingding, AKP Hendra Tambunan, Danramil 09/LB, Kapten Inf J Sembiring didampingi Camat Lau Baleng, Asmona Perangin-angin serta dihadiri para pegawai Camat Mardingding, para Babinsa Danramil 09/LB dan para tokoh masyarakat Desa Laubaleng  Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, menanaman pohon disekitar kantor Mako Polsek Mardingding dan lahan gersang seputaran Polsek Mardingding, Rabu (8/1/2020).

Penghijauan diantaranya, pohon yang berbuah seperti; mangga, jambu, alpokat dan durian.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu SIK., melalui Kapolsek Mardingding AKP Hendra Tambunan mengatakan, bahwa program penghijauan merupakan program Kapolri dalam rangka untuk menghijaukan alam.

"Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan serimonial belaka. Namun akan sangat berguna dan bermanfaat bagi anak cucu kita," ungkap Kapolsek AKP Hendra Tambunan kepada wartawan disela - sela penanaman pohon.

“Jenis pohon yang di tanam adalah pohon yang memiliki oksigen tinggi, sehingga memiliki manfaat dalam rangka menjaga kelestarian alam dan pohon yang ditanam juga memiliki nilai ekonomis nanti nya apabila berbuah," jelas AKP Hendra Tambunan

AKP Hendra Tambunan berharap agar tanaman tersebut selalu dijaga dan dirawat semua pihak.

"Sehingga kita bisa menikmati manfaat dari pohon yang di tanam. Agar para personil serius dalam melaksanakan kegiatan ini, dan kita juga mengharapkan kepada masyarakat ikut beperan dalam menjaga ekosistem alam dilingkungan nya masing-masing.” Pintanya. (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER