• Follow Us On : 
Sambut HUT PDI Perjuangan dan Hari Ulang Tahun Ketum , PDI Perjuangan Berastagi , Tiganderket Gelar Penghijauan di Tahura Terlihat Anggota DPRD Karo Dodi Sinuhaji dari Fraksi PDI saat melakukan penanaman pohon di Tahura

Sambut HUT PDI Perjuangan dan Hari Ulang Tahun Ketum , PDI Perjuangan Berastagi , Tiganderket Gelar Penghijauan di Tahura

Selasa, 31 Januari 2023 - 12:53:32 WIB
Dibaca: 570 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ PAC PDI Perjuangan Berastagi dan Tiga Nderket Gelar aksi bersama penanaman 760 bibit pohon di kawasan Taman Hutan Raya Bukit Barisan, Selasa (31/01/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dalam kaitan HUT Ke-50 PDI Perjuangan dan HUT ke-76 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. 

Aksi bersama yang dipusatkan di lahan kritis sekitar Jalan Djamin Ginting Desa Doulu Berastagi juga diikuti oleh UPT Pengelolaan Tahura Bukit Barisan. 

Sebelum pelaksanaan penanaman bibit pohon, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Karo melalui Sekretaris Daud Ginting,SH, mengatakan event reboisasi merupakan instruksi langsung DPP PDI Perjuangan dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. 

“Kita ketahui bersama bahwa Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan memiliki kecintaan terhadap lingkungan dan diversifikasi tanaman. Untuk itu setiap tahunnya, dalam kegiatan penting partai kita selalu diingatkan untuk melaksanakan aktifitas yang berkaitan dengan lingkungan hidup,”ujar Daud. 

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Berastagi Dodi Sinuhaji didampingi Sekretaris Ginta Sinuhaji menyebutkan penanaman bibit pohon yang mereka gelar adalah turunan dari instruksi pusat dari DPP partai. 

“Sebagai partai pelopor, kami kader PDI Perjuangan di Berastagi, melakukan langkah – langkah kedepan dalam bidang lingkungan hidup, khususnya penanaman pohon pada lahan kritis guna menjaga kelestarian lingkungan bagi anak cucu nantinya,”tambah Dodi. 

Dodi yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Karo menambahkan penanaman pohon juga dirasakan penting agar terjaganya keseimbangan lingkungan hidup. 

Senada, Ketua PAC PDI Perjuangan Tiga Nderket Peri Edisonta Milala menegaskan pihaknya menyelenggarakan penanaman pohon sebagai bentuk dan komitmen PDI Perjuangan dalam mencintai lingkungan hidup. 

“Sebagai daerah wisata, harus disadari para wisatawan yang berkunjung ke Karo bertujuan untuk menikmati udara segar. Banyaknya pepohonan jelas melatarbelakangi terciptanya udara yang baik segar tadi,”terang Peri yang menjabat Ketua Komisi B DPRD Karo. 

Secara nasional, kegiatan merawat pertiwi yang digulirkan DPP PDI Perjuangan dipusatkan di Kota Bandung,Provinsi Jawa Barat. Aksi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. 

 

 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER