• Follow Us On : 
Satlantas Polres Tanah Karo Terjunkan Personilnya Mengatur Arus Lalu Lintas Di Jam Padat Aktifitas Warga Terlihat personil Satlantas Polres Tanah Karo saat menyebrangkan murid dan warga

Satlantas Polres Tanah Karo Terjunkan Personilnya Mengatur Arus Lalu Lintas Di Jam Padat Aktifitas Warga

Sabtu, 27 Mei 2023 - 16:50:09 WIB
Dibaca: 908 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, [ Dipimpin Kepala Satuan (Kasat) lalulintas Polres Tanah Karo AKP Bevan Raga Utama SIK melaksanakan salah satu tugas pokok kepolisian sebagai bagian bentuk pelayanan kepada masyarakat yakni pengaturan arus lalu lintas pada jam padat aktivitas warga dan anak sekolah dipagi hari , Sabtu 27/5/2023 .

Terpantau, pengaturan arus kendaraan dan membantu warga serta anak sekolah menyebrang jalan dilakukan dibeberapa titik seperti di penyebrangan Ulina Berastagi , depan sekolah dasar Letjen Jamin Ginting, Dalam kegiatan tersebut personil lalu lintas.

Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin dengan tujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan.

“Kami menempatkan personil satuan lalu lintas di titik-titik tertentu yang secara prioritas memerlukan kehadiran polisi guna memberikan pelayanan seperti didepan sekolah-sekolah untuk membantu menyeberang para pelajar pada jam masuk sekolah”, ucap Kasat Lantas.

Saat melaksanakan pemantauan arus lalu lintas, Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas.

“Kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar tertib berlalu lintas, bagi pengguna sepeda motor agar menggunakan helm standar nasional baik pengendara maupun boncengannya”, pesan kasat. “Ayo tertib berlalu lintas demi keselamatan kita bersama”, pintanya .

Sementara itu Orang Tua siswa mengucapkan terimakasihnya kepada para petugas baik kepolisian lalu lintas yang membantu menyeberangkan anak siswanya pada jam masuk dan pulang sekolah seraya berharap kegiatan tersebut terus terlaksana.

" memang penyeberangan di depan Ulina ini sangat padat karena di dekat  sekolah tersebut selalu ada berhenti angkutan umum dan mereka itu tidak tau cara tertip berlalu lintas , sopir angkutan umum tersebut berhenti pun suka suka hatinya saja , bahkan menurunkan  penumpang pun mereka menurunkan di tengah jalan , kan sudah pasti macet , darisitulah kita perlu kesadaran untuk mengemudi dengan tertip dan patuhi peraturan lalu lintas ," ucap Br Ginting .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER