• Follow Us On : 
Merasa Diintimidasi, Pekerja Ladang Dan Warga Bentrok di Laugedang, Satu Korban Kena Tombak Terlihat Koramil 04/SE, Polsek Simpang Empat dan Kepala Desa Jaranguda saat berada dilokasi kejadian di Laugedang

Merasa Diintimidasi, Pekerja Ladang Dan Warga Bentrok di Laugedang, Satu Korban Kena Tombak

Jumat, 13 Oktober 2023 - 09:11:58 WIB
Dibaca: 1640 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dua kelompok salah satunya warga Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo dan pekerja diadang Mamak Rina Beru Ginting sempat bentrok sehingga petugas dari Koramil 04/SE dan Polsek Simpang Empat terpaksa turun ke TKP untuk meredam situasi.

Menurut data yang diperoleh wartawan , kejadian terjadi pada hari Kamis 12/10/2023 sekitar pukul 12.30 Wib di perladangan Desa Lau Gedang Kecamatan  Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang.

Awal terjadinya permasalahan itu, sekitar pukul 11.00 Wib, 35 orang warga Desa Jaranguda datang keperladangan  Lau Gesang  untuk berburu.

Sekira pukul 12.30 Wib masyarakat Desa Jaranguda tiba di perladangan, mak Rina Beru Ginting dan disitu ada berkisar 15 orang pekerja ladang. Entah apa masalahnya sehingga pekerja ladang itu diintimidasi sehingga aterjadi pertengkaran mulut antara kedua belah pihak dan akhirnya terjadi bentrokan fisik.

Danramil 04/SE Kapten Czi Menson Tarigan ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Jumat 13/10 mengatakan ," Dari kejadian itu David Ginting Manik dari pihak Masyarakat Desa Jaranguda mengalami luka karena ditusuk pakai tombak oleh pekerja ladang berinisial HT (45) warga Desa Cinta Rayat Kecamatan Merdeka.

Sedangkan pihak pekerja ladang bermarga Tarigan (25) mengalami luka sobek dibagian telunjuk kiri dan sekitar pukul 12.45 Wib pihak dari Desa Jaranguda membawa korban untuk berobat dan sebagian menunggu di Simpang Lau Gedang untuk menunggu pekerja ladang keluar dari perladangan Lau Gedang.

Mendapat info itu, personel Koramil 04/SE dan Polsek Simpang Empat turun di perladangan Lau Gedang untuk mengantisifasi terjadinya bentrok, akan tetapi ditengah jalan bertemu dengan Mamak Rina Beru Ginting beserta pekerja dan kedua belah pihak disarankan untuk kembali ke tempat mereka masing masing.

Atas saran itu masyarakat Desa Jaranguda kembali ke Simpang Lau Gedang dan Mamak Rina Beru Ginting beserta pekerjanya  kembali ke perladangan. Tidak sampai disitu ,pada pukul 15.30 Wib masyarakat Desa Jaranguda menutup jalan menuju perladangan dan Lau Gedang untuk menghalangi mobil  agar tidak bisa keluar dari perladangan,namun dibuka oleh petugas."Ujarnya.

Dilanjutnya lagi, adapun upaya yang dilakukan ,kasus ini telah ditangani Polsek Simpang Empat dan mengupayakan untuk memediasi agar kasus ini tidak terjadi lagi ,namun masyarakat Desa Jaranguda  menuntut Polisi agar segera menangkap HT untuk diproses secara hukum "Pinta warga. [ * ]



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER